Cara Transfer Domain di Domain.com

Banyak sekali teman-teman blogger yang bertanya bagaimana cara transfer domain di Domain.com ke akun yang lain. Memang sih, setiap provider atau registrar pasti sedikit beda sistem atau cara penggunaannya, tapi pasti mirip-mirip dikitlah. Nah, kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara atau tutorial untuk transfer domain di Domain.com dengan sangat mudah karena kebetulan kemarin saya menjual salah satu domain saya di Domain.com.

Berikut langkah-langkah cara transfer domain di Domain.com
#1. Pastinya harus login dulu ke Domain Manager-nya
#2. Klik saja pada Domain yang akan di transfer atau di pindah
#3. Scroll ke bawah, pada "Service for this Domain" dibawah terdapat tulisan "if you would like to move this domain to another account, please click here" klik saja

#4. Silahkan di isi kolomnya, kolom pertama di isi dengan password dan kotak kedua di isi "username" akun tujuan. Beda dengan Godaddy yang meminta "ID Customer", disini diminta "Username".

#5. Setelah itu, klik Move Domain dan Sukses!


BTW, ada yang tau gak kenapa sih harus beli domain di Domain.com? jawabannya karena Domain.com sering ngasi diskon alias kupon yang lumayan gila dan pembayara bisa dilakukan dengan PayPal, beda dengan Godaddy kalau ngasi diskon dibawah $5 pasti harus pakai CC (Credit Card). Domain ExclusiveBlogger.com ini aja terdaftar disana dan dibeli dengan harga haya $0.99 doang, mantabb gak tuh.
Share on Google Plus

About ZIQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Klau nerima domain yang di push di domain.com caranya gi mana gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane blom prnah nerima domain di domain.com bos, tapi nnti insyaAllah saya posting. Tak coba dulu, ditunggu ya..!

      Delete