Menjadi No. 1 di Google


Untuk sukses mendapatkan uang lewat Internet, apapun topik/niche yang anda tekuni, anda HARUS mempunyai pengunjung yang datang ke situs anda. No Visitor No Money Dalam dunia Internet, pengunjung juga dikenal dengan namanya “Traffic”.

Anda boleh mempunyai website yang paling menarik di dunia, dan anda boleh memiliki produk atau jasa yang paling hebat dan canggih di dunia, tapi apabila website anda tidak ada traffic, maka anda tidak akan mendapatkan uang sepeserpun.


Mengapa?

Karena tidak ada yang tahu tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan. Kalau tidak ada yang tahu, bagaimana orang mau membelinya?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan traffic ke website Anda, antara lain:
  1. SEO (search engine optimization)
  2. PPC (pay per click)
  3. Article Marketing
  4. Forum Marketing
  5. Social Networking
  6. Affiliates (apabila anda mempunyai produk sendiri)
  7. Social Bookmarking
Hari ini Saya hanya akan bahas yang pertama, yaitu SEO (Search Engine Optimization).

Apa itu SEO?

SEO adalah sebuah teknik untuk meningkatkan posisi website anda di halaman pencarian search engine seperti Google, Yahoo, dan Live (MSN). Semua pemilik website ingin website mereka tampil di halaman utama search engine ketika ada orang yang mengetik kata kunci yang mereka targetkan.

Karena dengan tampil di halaman utama, kemungkinan website anda diklik orang lebih tinggi dibanding apabila website anda tampil di halaman kedua, ketiga, dst.

Biasanya orang yang mencari informasi di search engine hanya “browsing” paling halaman pertama sampai halaman ke-tiga atau ke-empat, dan jika ia tidak menemukan apa yang sedang ia cari, maka ia akan kembali ke search engine tsb dan mengetik kata kunci (keywords) yang berbeda tapi berhubungan.

Anyway trus bagaimana caranya menjadi No.1 di Google???

Lanjutkan bacaan Anda karena saya akan sharing semuanya sama Anda:

1. Carilah sebanyak-banyaknya one way back link dari website/blog lain ke blog Anda dengan anchor text “bisnis di internet”.

One way back link artinya website/blog tersebut link ke Anda, tapi Anda tidak link ke mereka. Anchor text “bisnis di internet” artinya ketika website/blog tersebut link ke Anda, mereka menggunakan link text “bisnis di internet”.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana orang lain mau link ke Anda tetapi Anda tidak link back ke mereka?
  1. Berikanlah content yang bermanfaat dan berguna dan orang lain akan mau link ke Anda secara otomatis tanpa anda harus “mengemis” kepada mereka.
  2. Menggunakan jasa SEO Jonathan Leger. Kalau anda belum tahu siapa itu Jonathan Leger, saya sangat menyarankan anda belajar juga sama beliau, karena Jonathan adalah mentor dan guru yang sangat sangat luar biasa.


2. Tinggalkan jejak/komentar di blog orang lain dengan menggunakan “Nama Blog Anda” sebagai nama Anda.

Hah? Sebagai Nama?
Ya, kalau anda memberikan komentar di blog, biasanya kan harus isi:

Nama:
Email:
Website URL:
Komentar Anda:

Untuk bagian Nama, Anda isi “Nama web/blog Anda”. Apabila komentar Anda di approve oleh sang pemilik blog, maka website Anda akan mempunyai Anchor text (atau link text) “Nama web/blog Anda”.

Namun anda harus hati-hati dengan cara ini.

Dengan menulis “Nama web/blog Anda” sebagai nama Anda, kemungkinan komentar Anda diapprove lebih kecil di banding jika Anda menulis “Nama Anda” sebagai nama Anda.

Mengapa?

Karena sang pemilik blog tahu Anda memberikan komentar karena ada maksud lainnya, yaitu mendapatkan back link, dan bukan karena Anda benar-benar ingin memberikan komentar.

Kalau Anda menulis “Nama Anda” sebagai nama Anda, kan lebih tidak mencolok!!!

Namun tidak semua pemilik blog tahu mengenai teknik back link ini. Biasanya yang tahu adalah para Internet Marketer.

Jadi satu tips untuk anda jika anda mau menggunakan metode ini adalah memberi komentar di blog yang bukan di bidang Internet Marketing.

Satu hal lagi yang sangat penting yang harus anda perhatikan adalah: JANGAN pernah memberi komentar Spam atau komentar yang tidak bermanfaat atau komentar yang tidak ada hubungannya dengan topik yang sedang dibahas. Berikanlah komentar yang berbobot dan bermanfaat dan berhubungan dengan topik yang sedang dibahas.

Mengapa demikian?

Karena sang pemilik blog bukan orang bodoh. Apabila anda hanya sekedar memberikan komentar yang asal-asalan hanya demi mendapatkan back link ke website/blog anda, kemungkinan besar komentar anda sudah hampir pasti tidak akan di approve.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.