Google Adwords Keyword Tool, Kini Dengan Angka


Sebuah langkah signifikan diambil oleh Google Adwords kemarin yakni dengan menampilkan angka pencarian pada tabel Keyword Tool-nya [https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal]. Tool ini merupakan tool yang sangat bermanfaat dalam melakukan riset keyword dan keywort list building, baik untuk keperluan PPC Marketing maupun untuk keperluan Search Engine Optimization (SEO). Kelemahannya yang paling terasa selama ini adalah karena tool ini tidak menampilkan angka pencarian keyword, melainkan merepresentasikannya dalam bentuk bar graph sehingga kita masih perlu menduga-duga tentang angka sebenarnya di balik grafik itu. Kelemahan ini pula yang membuat beberapa keyword tools lain seperti Wordtracker, Nichebotclassic, GoodKeyword, dll masih tetap populer dan disukai karena menampilkan angka pencarian.

Namun kini dengan ditampilkannya angka oleh Google Adwords Keyword Tool, kekurangan itu sudah tertutupi. Ini bahkan mungkin akan menohok dengan telak bisnis Wordtracker dan keyword tools lainnya. Sebab, bagaimana pun juga hanya Google sendiri yang lebih tahu data statistik di mesin pencarinya daripada keyword tools lain, jadi secara otomatis angkanya akan lebih akurat.


Dari screen-shoot di atas terlihat bahwa jumlah pencarian selama bulan Juni untuk kata kunci “stainless cookware” adalah 165000 dan 246000 per bulan rata-rata selama 12 bulan terakhir. Angka seperti ini tentu akan jauh lebih berguna bagi kita daripada sekedar presentasi grafis yang tidak jelas berapa angkanya.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. bgmn klo dibandingkan software keyword seperti spyfu dan juga market samurai? apakah lebih akurat master?

    ReplyDelete