Tips Ampuh Menghilangkan Komedo Tanpa Harus Facial ke Salon

Seperti yang kita tahu bahwa komedo merupakan masalah hidung yang sedikit mengganggu untuk kita. Salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan facial di salon atau klinik kecantikan, namun tidak semua orang suka melakukannya karena rasa sakit yang sangat amat.

Nah, jika anda adalah salah satu wanita yang juga malas melakukan facial di salon dan memilih untuk melakukannya sendiri di rumah. Saya rasa anda akan senang dengan tips ampuh menghilangkan komedo berikut ini.

1. Scrub
Scrub sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati, seperti yang kita bahwa sel kulit mati akan menambah buruk si komedo jika tidak segera diangkat. Pilihlah scrub khusus untuk wajah dan scrublah dibagian tempat yang biasa menjadi tempat favorit tumbuhnya komedo seperti dahi, hidung dan dagu.

2. Baking Soda
Baking soda akan membantu anda untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah anda, menghapus bakteri dan memudahkan komedo untuk disingkirkan. Buatlah bentuk pasta yang terbuat dari dua sendok makan baking soda dan sedikit air. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berkomedo, diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air.

3. Pasta Gigi
 Pasta gigi bermafaat untuk memudahkan komedo untuk disingkirkan. Caranya sangatlah mudah, cukup baurkan sedikit pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo dan biarkan hingga kering, kemudian bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya sangat terkenal untuk perawatan rambut, tapi tahukah anda kalau lidah buaya juga mempunyai manfaat menghaluskan dan menyegarkan kulit serta sangat bagus untuk menyingkirkan komedo. Gunakan gel lidah buaya dengan menerapkannya pada bagian wajah yang berkomedo dan diamkan selama 10 atau 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.

5. Krim Jerawat
Ada banyak krim jerawat diluar sana, pilihlah yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

Begitulah 5 tips ampuh untuk menghilangkan atau membersihkan komedo tanpa harus facial di salon atau klinik kecantikan lainnya. Semoga bermanfaat dan memberi solusi buat anda yang lebih suka perawatan dirumah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: