Istilah PIP dan PI dalam Google Adsense

Postingan ini adalah seri lanjutan dari postingan sebelumnya tentang cara mencairkan pembayaran Google Adsense melalui WU (Western Union). Jadi, kedua istilah ini yaitu PIP dan PI akan sangat familiar sekali anda dengar jika sudah mendekati akhir bulan tepatnya detik-detik menjelang pembayaran Google Adsense. PIP dan PI itu sendiri adalah sebuah singkatan dari PIP (Payment in Progress) dan PI (Payment Issued). Di Google Adsense, pembayaran akan di proses jika earning anda sudah tembus minimal $100 dan akan dibayarkan bulan depannya. Misal, bulan Juni earning anda tembus minimal $100, maka pembayaran akan di proses pada bulan Juli dan begitu seterusnya. Biasanya pembayaran Google Adsense dilakukan setiap akhir bulan, pada tanggal 25 biasanya sudah PIP (Payment in Progress) dan tanggal 28 PI (Payment Issued). Tapi kadang lebih cepat dan kadang juga telat alias molor ke tanggal 30.

Untuk Mengetahui PIP dan PI tersebut anda bisa lihat pada gambar dibawah ini:

#1. Login seperti biasa ke akun Google Andsense anda, adsense.google.com

#2. Pada Finalized Earning, klik Details

#3. Kemudina pada Last issued payment, klik saja view details in payment history


Disana anda akan melihat kalau pembayaran anda sedang di proses alias PIP (Payment in Progress) oleh pihak Google Adsense. So, daripada galau nungguin uang belum cair, mending update konten biar trafik melonjak dan otomatis earning juga melonjak. :)
Share on Google Plus

About ZIQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment