Cara Mencegah Foto Masuk Ke Facebook Anda

 
Mungkin Anda pernah kedatangan foto tak diundang seperti gambar diatas pada Facebook Anda. Foto-foto diatas, secara otomatis dihasilkan oleh sebuah aplikasi di Facebook, ketika teman Anda menggunakan aplikasi tersebut, maka secara otomatis Anda akan dikirimi foto hasil aktivitas teman Anda oleh aplikasi tersebut. Kok bisa?

Ilustrasi:
  • Si A menggunakan sebuah aplikasi di Facebook, maka dia secara tidak sadar telah mengizinkan dan membiarkan aplikasi tersebut menggunakan data-data atau info pribadinya di Facebook, termasuk juga mengakses daftar teman-temannya. Secara otomatis aplikasi tersebut juga bisa menggunakan data-data Anda (yang notabene adalah teman si A), Akhirnya, foto-foto Anda pun bisa diambil dan digunakan di aplikasi tersebut dan hasilnya akan dikirim  ke Anda (yang notabene adalah teman si A) seperti  foto-foto diatas, setiap kali ada teman Anda yang mempergunakan aplikasi tersebut.
Bagaimana mencegah kejadian diatas agar Anda tidak terus dibanjiri oleh foto-foto tidak penting tersebut? Solusi paling sederhana adalah dengan mengubah Privacy Anda, mengatur data-data pribadi apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh sebuah Aplikasi.
  1.  Login ke Facebook.com  
  2. Pada bagian Privacy klik Manage
  3. Kemudian klik Application
  4. Pada halaman Privacy Application klik Setting 
 Note:
  • Hilangkan ceklist pada point-point dimana Anda tidak ingin sebuah aplikasi mengakses data pribadi, ada banyak pilihan memang dan anda harus teliti satu persatu mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
  • Agar orang lain tidak bisa mengakses foto Anda lewat sebuah aplikasi, jangan lupa hilangkan tanda ceklis pada : Profile Picture, Basic Info, Personal Info, sampai kepada yang berhubungan dengan foto dengan demikian Anda pun tidak akan terus dibanjiri oleh foto-foto yang tidak penting.
  • Bisa juga Anda hilangkan semua ceklist, agar facebook Anda tidak diganggu oleh aplikasi-aplikasi yang terkadang kurang begitu penting.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Kalo yang udah kadung ada foto yg ga diundang gmn cara ngapusnya?

    ReplyDelete