Cara Memilih dan Download Template

Template sangat krusial sekali dalam dunia blogging karena tidak hanya berpengaruh terhadap enak atau tidaknya dilihat akan tetapi berpengaruh juga terhadapa iklan2 yang akan kita tampilkan di Blog (Buat yang suka Internet Marketing). Ada 2 cara untuk merubah temlate blog Anda.
Cara pertama memilih template yang disediakan Blogger sendiri:
Langkah2nya sebagai berikut:
1. Login ke Blogger.com
2. Pilih Tata Letak (Lay Out) atau pilih Template (Untuk template Klasik)
3. Kemudian Pilih Template Baru
Tips: Sebelum memutuskan untuk untuk memilih "Template", sebaiknya dilihat dulu satu persatu template yang disediakan Blogger tersebut dengan cara Klik "Preview Template".
4. Jika sudah memutuskan untuk menyimpan Template pilihan Anda, selanjutnya klik "Save Template" dan Selesai...

Mungkin Anda sering melihat Template Blog sahabat Anda tidak ada di pilihan Template yang disediakan oleh Blogger. Oleh karena itu kita bisa melakukan cara selanjutnya...
Cara Kedua dengan mencari melalui Mesin Pencari situs yang menyediakan template gratisan untuk blogger.
Ikuti saja langka2 berikut ini:
1. Kalau Anda suda medapatkan situs yang menyediakan template tersebut, berikutnya tinggal mendownloadnya. (Kalau Anda belum mendapatkannya. Klik saja disini).
2. Tentukan salah satu Template pilihan Anda, kemudian pilih "Download" (untuk mendownloadnya) atau pilih "Live Demo/Lihat Demo" (untuk melihat Previwnya/gambaran Template tersebut)
3. Biasanya tipe filenya masih dalam .zip, Nach itu artinya Anda perlu meng-Exstrak file tersebut dengan cara Double Klik atau Klik kana pada file tersebut => Pilih dan klik Exstract Here. Maka akan muncul sebuah folder hasil peng-Exstrakan tersebut.
4. Buka folder tersebut dan cari file yang bertype .xml
5. Selanjutnya Login ke Blogger.com
6. Pilih Tata Letak (Lay Out)
7. Kemudian klik Edit HTML
Tips: Biar lebih aman, Download dulu template Anda.
8. Selanjutnya Browse file tadi (yang bertype .xml)
9. Kemudian Di Unggah/Upload
Note: Mungkin nanti Anda akan mendapatkan Warning berwarna merah yang isinya tentang persetujuan Apakah widget yang Anda mau dihapus atau tidak (semuanya terserah Anda).
10. Setelah itu lihat blog Anda...
Semoga berhasil dan tulisan ini bermanfaat untuk Anda semuanya...



Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: